Sewa Printer Semarang Terbaik Anti Ribet Dijamin Murah


Punya setumpuk dokumen yang perlu dicetak secepatnya, namun Anda tidak memiliki printer? Tenang, sekarang sudah ada ahli sewa printer Semarang, bagi yang berdomisili di sekitar daerah tersebut. Dijamin puas dengan hasil cetak dan sistem sewa yang tidak ribet.

Sewa printer memang sedang booming karena kebutuhan akan mencetak dokumen semakin tinggi. Bukan saja dibutuhkan oleh para pekerja kantoran, namun dari anak sekolah sampai orang tua juga butuh tanpa harus merogoh kocek lebih dalam untuk membeli printer baru.

Jenis Printer yang Bagus untuk Disewa

Ada banyak jenis printer yang siap disewakan, dua diantaranya adalah yang terbaik dan merupakan favorit banyak orang. Anda juga bisa memilih salah satunya sesuai dengan kebutuhan. Mau tahu jenis terbaiknya tersebut?

Printer Epson L360

Ini adalah printer favorit untuk berbagai kalangan, terutama untuk mencetak dokumen apapun di kertas A4 dengan cepat. Dalam satu menit bisa mencetak 33 halaman untuk warna hitam putih, dan 15 halaman berwarna.

Selain itu, resolusi hasil cetak maksimalnya mencapai 5729 x 1440 dpi, sehingga bisa dipastikan hasilnya sangat bagus untuk kualitas cetak dokumen warna melalui printer Epson L360.

Keunggulan dari printer ini diantaranya adalah daya listrik yang dipakai cukup irit, kemudian untuk menambah tinta bisa dilakukan dengan mudah melalui ink tank di bagian sampingnya. Kapasitas ink tank juga cukup besar dan bisa mengakomodir pemakaian dalam jangka waktu lama.

Fitur terbaiknya ada tiga, yaitu mencetak, fotokopi, dan scan dokumen dengan menghubungkannya ke perangkat komputer atau laptop. Kemudian dimensinya juga tidak terlalu besar, bisa ditempatkan di meja dan mudah pula untuk dibawa kemana saja.

Menyewa printer ini cocok untuk mencetak laporan dan dokumen promosi standar dengan ukuran A4, tanpa harus mencetak di tempat fotokopi lagi. Selain itu, cocok untuk anak sekolah dan kuliah ketika mendapatkan tugas dari guru membuat karya ilmiah, mencetak berbagai bahan materi pelajaran.

Printer Epson L1300 A3+

Buat Anda yang butuh printer untuk mencetak dokumen ukuran A3 dengan hasil maksimal, ini adalah pilihan printer yang patut diperhitungkan. Selain itu, bisa mencetak di media kertas berbagai ukuran lainnya. 

Cocok ketika butuh dokumen gambar proyek pembangunan atau brosur hingga poster sangat tepat. Tintanya juga memiliki tangki skala besar, jika dalam posisi tangki tinta penuh maka bisa mencetak dokumen sampai 7.100 lembar hitam putih.

Soal performa juga tak perlu diragukan, meskipun tidak menyediakan fitur scan dan fotokopi namun kecepatannya sangat mumpuni.

Kapan Anda Butuh Sewa Printer Semarang?

Kalau ditanya kapan perlu sewa printer Semarang bagi Anda yang berdomisili disana, ada beberapa waktu yang tepat untuk mengambil opsi sewa ini. Di antaranya adalah:

Membuat Laporan dalam Jumlah Banyak dan Waktu Singkat

Buat anak sekolah atau kuliah yang harus mencetak laporan dalam jumlah banyak namun harus selesai dalam waktu singkat, maka memilih menyewa printer akan menjadi solusi tepat.

Anda bisa menyewa satu atau beberapa hari untuk menunjang pencetakan laporan tepat waktu. Jika hanya mencetak untuk ukuran kertas standar kuarto atau A4, bisa memilih jenis printer Epson L360 saja. Sekaligus untuk menyimpan dalam bentuk file dengan memanfaatkan fitur scan yang tersedia.

Begitu juga ketika di kantor ternyata printer terbatas, namun laporan yang harus dicetak masih banyak. Daripada membeli printer baru yang harganya jutaan, maka Anda tinggal sewa saja satu atau dua printer tambahan untuk menunjang proses cetak dokumen agar tidak keteteran.

Mencetak Brosur dan Bahan Materi di Lokasi Acara

Saat Anda mengadakan acara seminar, pelatihan, dan sejenisnya tentu butuh banyak dokumen yang dicetak bagi peserta acara. Apabila budget terbatas, namun tetap ingin memiliki printer selama acara tinggal menyewa saja.

Coba pilih printer multifungsi dengan kecepatan maksimal sehingga semua dokumen yang dibutuhkan dapat dicetak sesuai waktu yang ditentukan dan jumlah yang dibutuhkan.

Begitu juga ketika akan mencetak brosur berwarna, akan lebih mudah dan cepat dengan memilih menyewa printer ketimbang membeli. Apalagi untuk jenis printer L360 atau L1300 memiliki hasil cetak warna yang bagus dan tahan lama, asalkan menggunakan tinta yang tepat.

Mencetak Bahan Presentasi Secara Berkala

Untuk kebutuhan perkantoran yang berkutat dengan dokumen setiap saat, akan sangat dibutuhkan printer ketika harus mempresentasikan berbagai jenis laporan. Tidak ada salahnya untuk menyewa saja printer daripada membeli.

Misalnya, Anda akan melakukan presentasi minggu depan maka bisa menyewa printer beberapa hari sebelumnya untuk menuntaskan cetak semua bahan presentasi tanpa masalah.

Membuka Bisnis Baru dengan Modal Kecil

Ketika mulai menjalankan bisnis tertentu, misalnya bisnis konsultan dan sejenisnya namun modal masih sangat minim. Anda bisa terlebih dahulu sewa printer Semarang ketika ingin mencetak penawaran atau dokumen perusahaan untuk kebutuhan mencari investor.

Nantinya setelah keuntungan didapat dan bisa membeli printer sendiri, barulah dibeli dengan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

Ingin Menghemat Budget Cetak Dokumen

Kalau mau menghemat anggaran cetak dokumen di tempat fotokopi, menyewa printer juga jauh lebih bagus. Apalagi kalau ternyata dokumen yang harus dicetak jumlahnya cukup banyak.

Dengan menyewa, Anda hanya butuh biaya sewa sesuai jadwal sewa yang diinginkan kemudian kertas sesuai kebutuhan. Tapi, kalau pergi ke tempat fotokopi akan butuh biaya cetak yang jumlahnya tentu cukup besar apalagi kalau mau mencetak halaman berwarna.

Sewa Printer dengan Banyak Keuntungan

Penyedia sewa printer daerah Semarang bukan sembarangan karena mampu memberikan manfaat maksimal jika Anda menggunakan jasa mereka. Beberapa keuntungan yang bisa didapat adalah:

Hemat Biaya

Tentunya sangat hemat biaya kalau dibanding membeli printer baru. Anda tinggal sewa sesuai kebutuhan dengan harga murah ketika butuh printer untuk mencetak, kemudian sewa lagi jika butuh lagi tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

Hemat Waktu

Hemat waktu maksudnya adalah hemat waktu menggunakan printer. Jika Anda menyewa, maka printer bisa langsung digunakan. Bahkan, nantinya dibantu oleh teknisi untuk menghubungkan printer dengan perangkat yang Anda gunakan.

Tidak Perlu Memikirkan Perawatan Printer

Secara berkala sebuah printer perlu perawatan, baik itu koneksi sistem cetak dengan tintanya hingga bagian lainnya. Jika tidak dirawat maka kemungkinan rusak lebih besar. Kalau Anda menyewa printer, soal perawatan akan menjadi tanggung jawab penyedia sewa.

Jasa sudah memiliki jadwal sendiri untuk melakukan service printer, jika waktu perawatan tiba maka tim akan datang ke lokasi Anda untuk melakukan service.

Begitu juga ketika printer mengalami kerusakan yang masuk dalam kategori garansi pemakaian, maka tim penyedia printer yang akan menangani masalah tersebut. Anda tidak akan dikenakan biaya tambahan untuk itu.

Printer Diantar ke Lokasi

Jika Anda menyewa printer, tidak perlu menjemput printer ke kantor penyedia sewa karena merekalah yang akan mengantarkannya ke lokasi Anda.

Sudah siap untuk merasakan manfaat sewa printer Semarang sekarang? Bagi Anda yang ingin melakukan order sewa bisa langsung saja kunjungi https://www.jasasewasemarang.com/. Tim akan menindaklanjuti order sampai printer sampai di tempat Anda dan bisa digunakan.

Sumber:

  1. https://sabiru.com/kelebihan-dan-kekurangan-epson-l1300/
  2. https://iprice.co.id/harga/epson-l360-all-in-one-ink-tank-printer/
  3. https://indoartnews.com/info-iklan/6323/alasan-kebutuhan-penggunaan-printer-di-masa-depan.html
  4. https://www.jasasewasemarang.com/ 


Baca Juga

Postingan Terkait

Cari Blog Ini

kamimengundang.id