Sewa Printer Harian dan Bulanan, Solusi Cetak Murah dan Nyaman

Mau sewa printer harian dan bulanan untuk kebutuhan kantor atau kuliah? Tidak perlu khawatir, sudah ada penyedia sewa yang siap memenuhi apa yang Anda inginkan dari perangkat cetak dokumen tersebut.

Tidak ada lagi istilah antri di tempat fotokopi hanya untuk mencetak dokumen atau harus menabung hingga jutaan agar bisa memiliki sebuah printer. Anda tinggal pilih jenis printer, order, lalu gunakan perangkat tersebut sepuasnya.

Kelebihan Sewa Printer Harian dan Bulanan

Bicara soal kelebihan memilih sewa printer durasi harian atau bulanan sangatlah banyak, apalagi kalau Anda bandingkan dengan membeli atau memanfaatkan jasa fotokopi dan cetak dokumen. Berikut ini beberapa diantaranya.

Banyak Gratisnya

Ada banyak layanan yang gratis karena sudah termasuk ke dalam biaya sewa harian maupun bulanan. Mulai dari tinta printer, perbaikan dan service, hingga biaya pengiriman. Dengan kata lain, tidak ada biaya tambahan selain biaya sewa.

Setelah membayar biaya sewa dan Anda mulai menggunakan printer tersebut, maka tinggal koordinasikan dengan pihak penyedia jika tinta habis atau terjadi kerusakan. Maka pihak penyedia akan menyelesaikan masalah tersebut tanpa meminta biaya.

Konsultasi Kebutuhan Sebelum Memilih

Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan penyedia sewa, tentang kebutuhan Anda terkait printer. Setelah itu, akan diberikan pilihan-pilihan paket dan jenis printer yang sesuai untuk disewa. Dengan begitu, mesin cetak dokumen tersebut akan bermanfaat maksimal sesuai harapan.

Konsultasi ini juga menjadi cara untuk memastikan apa saja layanan mereka sediakan, apakah sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tidak Perlu Repot Menjemput dan Mengantar Printer Sewaan

Kenapa tidak repot? Alasannya adalah karena penyedia biasanya memiliki layanan antar jemput perangkat printer yang disewakan. Setelah Anda melakukan order, maka mereka akan mengantarkan printer ke alamat yang sudah diberikan saat order.

Anda tinggal menunggu proses pengantaran, lalu langsung dapat menggunakan perangkat elektronik tersebut.

Hemat Anggaran

Menyewa printer sangat hemat anggaran, baik untuk sewa printer harian dan bulanan. Kisaran harganya dari puluhan ribu saja, Anda sudah dapat memanfaatkan mesin cetak dokumen dan foto tersebut tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

Coba bandingkan dengan membeli printer, harus keluar biaya ratusan ribu sampai jutaan saat membeli.

Durasi Sewa dapat Diperpanjang dengan Mudah

Durasi sewa sudah hampir habis, namun Anda masih membutuhkan perangkat tersebut untuk mencetak berkas. Tidak perlu khawatir, tinggal konfirmasi kepada pihak penyedia sewa untuk menambah durasi sesuai yang dimau.

Setelah itu, tinggal menyesuaikan biaya sewa dengan berapa lama durasi tambahan yang diinginkan. Sebagai contoh, Anda selama tiga hari, tinggal konfirmasi di hari kedua untuk menambah durasi. Dipastikan tidak akan dikenakan biaya lain selain sewa tambahan.

Jenis Printer dapat Diganti  

Apakah printer yang disewa mengalami masalah saat digunakan? Jangan khawatir, Anda tinggal meminta penggantian printer kepada penyedia sewa. Selanjutnya mereka akan mengirimkan perangkat yang sama untuk Anda pakai.

Selain itu, jika ternyata Anda butuh spek printer yang lebih lengkap juga bisa langsung meminta penggantian produk agar proses cetak dokumen bisa dilanjutkan sesuai target yang sudah Anda tetapkan.

Seperti Apa Proses Order Layanan Sewa Printer?

Tidak sulit untuk melakukan order layanan sewa printer, baik yang akan digunakan harian maupun bulanan. Anda tinggal hubungi penyedia melalui situs resminya, nomor WA, atau telepon langsung.

Selanjutnya konsultasikan terlebih dahulu apa kebutuhan Anda, sehingga mereka bisa mempersiapkan pilihan printer yang tepat.

Contohnya, ketika butuh mesin cetak dokumen yang sekaligus bisa memperbanyak dokumen dan menyimpan file nya pada perangkat komputer. Oleh karena itu, Anda akan disarankan untuk memilih jenis printer Epson L360 sebagai pilihan tepat.

Proses setelah itu adalah melakukan pembayaran sewa printer harian dan bulanan, sesuai instruksi penyedia sewa. Lalu setelah bukti bayar diinformasikan, maka printer siap diantar ke lokasi Anda. Untuk pengantaran juga tidak akan dikenakan biaya.

Bagaimana Jika Terjadi Kerusakan Printer yang Disewa?

Pihak penyedia sewa akan melakukan perbaikan atas semua kerusakan printer yang masuk dalam lingkup perawatan printer dan tanggung jawab mereka. Lantas, kerusakan seperti apa saja akan diperbaiki tanpa biaya tambahan?
  • Printer tidak bisa menyala saat akan dihidupkan, otomatis tidak bisa digunakan sehingga mengganggu target cetak dokumen dari penyewa.
  • Tidak bisa mencetak dokumen sesuai dengan perintah cetak yang dipilih melalui sistem koneksi komputer atau laptop.
  • Untuk jenis printer yang bisa sekaligus memperbanyak dokumen, bisa saja rusak sensor fotokopinya sehingga tidak dapat memperbanyak dokumen
  • Tidak bisa melakukan scan document, padahal jenis printer tersebut memiliki fitur scan yang harusnya dapat dimanfaatkan.
  • Ketika mencetak dokumen berwarna ternyata hasilnya tidak bagus, akibat tinta atau koneksi dari tangki tinta ke bagian pencetak yang bermasalah
Tapi untuk memastikan apakah semua kerusakan ini ditanggung oleh penyedia, Anda memang harus melakukan koordinasi sebelum mengajukan order. Tujuannya supaya aman dan dipastikan kerusakan tersebut dapat dihindari selama Anda memakai perangkat printer.

Siapa Saja yang Butuh Sewa Printer Harian dan Bulanan?

Bingung apakah Anda masuk kategori yang perlu menyewa printer atau cukup dengan menggunakan jasa cetak dokumen? Sebenarnya siapa saja akan butuh, namun memang beberapa kategori di bawah ini akan sangat terbantu dengan menyewa perangkat printer.

Anak Kuliah

Di bangku pendidikan, anak kuliah memang menjadi yang paling sering mendapatkan tugas berupa makalah atau laporan pelaksanaan tugas tertentu. Mereka akan sangat butuh printer saat harus membuat tugas tersebut.

Jika dana terbatas, maka mereka bisa menyewa secara berkelompok dimana biaya sewa dibagi sebanyak mahasiswa yang ikut menggunakan perangkat tersebut. Tidak akan memberatkan pengeluaran, efektif untuk membuat tugas bersama tanpa harus terlambat mengumpulkannya.

Pegawai Kantor

Pegawai kantor atau pihak perusahaan yang sedang dalam masa peak season membuat dokumen administrasi juga sangat membutuhkan “penyelamat” berupa printer sewaan dalam durasi singkat. Ini akan menghemat budget ketimbang membeli printer.

Misalnya, perusahaan konsultan elektronik yang sedang memiliki banyak job pembuatan studi kelayakan proyek. Akan butuh banyak dokumen yang dicetak dan diserahkan kepada klien. Tinggal sewa beberapa printer untuk satu atau dua hari agar dokumen bisa ready sesuai jadwal.

Pelaku Bisnis

Bagi Anda para pelaku bisnis yang sedang butuh printer untuk mencetak pamflet, brosur, dokumen promosi lainnya namun terganjal dana pembelian printer juga bisa menyewanya secara harian atau bulanan.

Budget bisa dihemat dan dipakai untuk kebutuhan lain karena tidak perlu sampai jutaan rupiah menyewa printer saat dibutuhkan.

Pelaksana Acara

Anda melaksanakan acara yang melibatkan banyak orang namun budget terbatas untuk membeli printer untuk berbagai kebutuhan, menyewanya akan jadi solusi terbaik.

Pilih printer Epson L1300 A3 yang bisa membantu mencetak pembuatan ID card, brosur, sampai poster ukuran A3. Dengan mencetak sendiri menggunakan printer sewa, akan banyak biaya bisa dihemat dan acara tetap bisa berjalan lancar terutama proses persiapan dan promosi acara.

Sudah jelas bahwa memilih sewa printer harian dan bulanan bisa menjadi solusi berbagai kebutuhan untuk mencetak berbagai jenis dokumen, tanpa harus keluar duit banyak. Anda bisa order di Jasa Sewa Semarang dengan mudah, cepat, dan dijamin puas.

Sumber:

Baca Juga

Postingan Terkait

Cari Blog Ini

kamimengundang.id