Sewa Modem Terbaik dengan Kualitas Unggulan


Apakah Anda butuh sewa modem untuk kebutuhan kerja atau travelling? Jangan salah pilih, pastikan untuk menerapkan tips yang tepat agar produk modem yang didapatkan bisa memenuhi apa yang diinginkan dari koneksi internet stabil.

Tak bisa dipungkiri bahwa koneksi internet sudah menjadi salah satu hal wajib bagi sebagian orang, terutama yang aktivitasnya berhubungan dengan dunia digitalisasi dan bisa dilakukan secara online. Ketersediaan modem yang tepat, akan menunjang penyelesaian kegiatan sesuai target.

Sewa Modem untuk Kebutuhan Kantor

Dunia bisnis sangat membutuhkan internet, seperti halnya industri kreatif yang sebagian besar aktivitasnya dilakukan dengan memanfaatkan internet. Jika Anda adalah bagian dari dunia kerja yang berkembang seiring kemajuan teknologi, maka sudah waktunya menyewa modem ketimbang membelinya.

Kenapa begitu? Menggunakan modem sewa akan lebih mudah dan murah ketimbang membeli sendiri untuk kebutuhan kantor. Berikut ini beberapa tips untuk bisa menyewa modem dan mendapatkan semua keunggulannya.

1. Pastikan Berapa Perangkat yang akan Menggunakan

Beda kantor akan beda pula jumlah personil yang akan menggunakan modem. Oleh karena itu, Anda harus memastikan berapa perangkat yang nantinya akan terkoneksi dengan modem tersebut.
Bukan saja komputer tapi juga perangkat HP dan gadget lainnya, sehingga bisa ditentukan jenis dan kapasitas modem yang akan disewa.

2. Tentukan Berapa Lama Pemakaian Modem

Untuk perkantoran biasanya penggunaan modem adalah selama jam kerja, bisa juga ketika dibutuhkan sebagai sarana komunikasi internal yang efektif ketimbang membeli kuota.

Jadi, perlu dipastikan juga berapa lamakah nantinya Anda akan menyewa modem tersebut. Supaya bisa mengatur jadwal pemakaian dan biaya yang akan dikeluarkan untuk penggunaan perangkat tersebut.
Misalnya, untuk kantor tour and travel yang sangat butuh koneksi internet selama 24 jam selama satu minggu penuh. Jadi tinggal mengkalkulasikan berapakah biaya yang akan dipersiapkan kantor untuk sewa modem tersebut.

3. SIM Card Apa yang Dapat Dipakai untuk Modem

Ada modem yang hanya dipakai untuk satu jenis SIM card saja, dengan pertimbangan SIM card tersebut memiliki koneksi stabil saat dipakai sebagai kartu modem. Namun, ada juga yang cocok untuk berbagai jenis sim card.

Tips cerdasnya adalah, jika kebetulan Anda sudah punya SIM card dengan koneksi internet terbaik maka pilih modem yang dapat mengakomodir penggunaan jenis SIM card tersebut. Tujuannya supaya tidak perlu tambahan biaya untuk pembelian kartu baru.

4. Berapa Biaya Sewa Modem

Anda juga perlu tahu terlebih dahulu, berapa biaya sewa yang ditetapkan oleh penyedia sewa perangkat tersebut. Mulai dari sewa perjam, harian, mingguan, sampai bulanan sebagai langkah memastikan kalkulasi pengeluaran kantor untuk biaya sewa.

Tenang, saat ini sudah tersedia sewa perangkat modem dengan biaya super murah, bisa dipilih sesuai anggaran yang tersedia.

5. Ada Layanan Service

Jangan lupa untuk memastikan penyedia sewa punya tim yang standby ketika Anda butuh service modem kapanpun itu.

Penyedia sewa yang sudah berpengalaman biasanya memang mempersiapkan tim khusus, siap 24 jam untuk melakukan service modem. Baik itu secara remote maupun langsung datang ke kantor Anda setelah pengajuan permintaan service dilakukan.

6. Jenis Modem Sesuai yang Dibutuhkan

Saat ini terdapat berbagai jenis modem yang bisa disewa, Anda juga perlu tahu apa saja jenis terbaik tersebut.

Dua diantaranya yang cocok untuk kebutuhan kantor adalah Modem Orbit Max yang dapat digunakan sampai 64 perangkat, lalu ada juga Modem TP-Link All Card yang mengakomodir 32 perangkat untuk bisa terhubung dengan kecepatan up to 100 Mbps.

7. Bisa Diskusi Sebelum Menyewa

Sebaiknya pilih penyedia sewa yang memberikan layanan diskusi sebelum menyewa, sehingga Anda bisa mendapatkan produk modem yang sesuai dan termanfaatkan dengan maksimal.

Biasanya disediakan pojok chat melalui WhatsApp, memudahkan Anda untuk melakukan komunikasi dengan mereka. Ada juga yang mempersiapkan fitur diskusi melalui email atau form khusus pada situs resmi mereka.

8. Pastikan Paket Sewa yang Tersedia

Penyedia sewa yang menyediakan paket sewa modem, akan memudahkan Anda untuk menentukan jenis modem dan fitur paket yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan kantor.

Kelebihan Sewa Modem Dibandingkan Membeli Modem Sendiri

Bagi Anda yang masih berpikir untuk membeli modem, wajib tahu bahwa dengan menyewa tak kalah menyenangkan dan tidak ribet. Kenapa begitu? Ada beberapa kelebihannya jika dibandingkan dengan membeli.

1. Paket Internet yang Disediakan

Kalau Anda memilih menyewa modem, paket internet yang disediakan adalah unlimited alias tanpa batas. Jadi modem bisa digunakan sepuasnya selama jangka waktu sewa yang sudah dipilih.

Sedangkan jika membeli modem, Anda harus beli kartu terlebih dahulu dan mengatur penggunaan paket internetnya. Memang tetap ada pilihan paket unlimited, namun tidak semua kartu sim menyediakannya.

2. Dimana Bisa Digunakan

Modem yang disewa dapat dipakai dimana saja, sesuai paket sewa yang dipilih. Misalnya, Anda memilih modem untuk dipakai di luar negeri saat melakukan perjalanan bisnis. Maka selama berada di luar negeri modem akan dapat digunakan sepuasnya.

Kalau memilih membeli modem, Anda harus melakukan pengaturan sebelum dipakai di lokasi tertentu apalagi luar negeri yang memiliki sistem roaming.

3. Jenis yang Bisa Dipilih

Kalau menyewa modem, Anda bisa memilih modem yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Mulai dari kecepatan jaringan internetnya, berapa maksimal perangkat yang dapat terhubung pada modem tersebut.

Termasuk juga tipe dari modem dan ukurannya juga bisa dipilih senyaman yang diinginkan. Bahkan jika ternyata modem yang disewa salah, Anda bisa melakukan penyesuaian dan penukaran dengan jenis lain sesuai ketentuan sewa.

Lain lagi jika memilih membeli modem, jenisnya memang beragam namun sekali Anda membeli tidak akan dapat diganti dengan yang lain. Alhasil, ketika ternyata Anda salah beli alasannya karena maksimal perangkat terhubung sedikit dari kebutuhan maka modem tidak dapat diganti.

Kalau benar-benar mendesak maka Anda tentunya harus membeli modem baru, pengeluaran jadi bertambah karena harus membeli dengan harga yang tentunya tidak murah.

4. Service Jika Bermasalah

Menyewa modem untuk kebutuhan Anda sudah termasuk gratis perawatan modem jika bermasalah. Penyedia sewa sudah memiliki tim khusus untuk melakukan perawatannya, sehingga Anda tidak perlu bingung lagi.

Bagaimana kalau membeli modem? Jika ternyata modem tersebut mengalami masalah, pemilik harus mencari teknisi sendiri untuk memperbaiki. Butuh energi dan waktu lagi untuk menemukan teknisi yang tepat.

Anda juga harus merogoh kocek lagi, untuk membayar teknisi ketika perangkat tersebut mengalami masalah atau kerusakan.

5. Harga

Soal harga, sewa jauh lebih murah kalau dibandingkan membeli. Bisa dipastikan bahwa Anda sudah menghemat banyak uang ketika memutuskan menyewa perangkat tersebut. Apalagi kalau Anda memiliki anggaran terbatas, tentu akan sulit membeli modem sesuai spesifikasi yang diinginkan.

Bukan hal sulit untuk mencari penyedia sewa modem saat ini, hanya saja memang tidak semua memberikan yang terbaik. Bagi yang butuh penyewaan modem berkualitas, bisa langsung kunjungi Jasa Sewa Semarang untuk dapat penawaran terbaik.

Sumber:

Baca Juga

Postingan Terkait

Cari Blog Ini

kamimengundang.id