Jasa Sewa Modem Murah Orbit Telkomsel


Kebutuhan akan koneksi internet di era teknologi saat ini sudah menjadi hal biasa. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan agar perangkat yang Anda gunakan bisa terhubung ke internet. Salah satunya dengan melakukan sewa modem murah di tempat terpercaya.

Pada dasarnya, penggunaan modem di era digital seperti saat ini memang tidak sebanyak dulu. Namun, bukan berarti modem ditinggalkan sama sekali oleh pengguna internet. Tidak sedikit yang masih mencari modem untuk mendapatkan akses internet mumpuni.

Anda mungkin menjadi salah satu yang membutuhkannya, maka tidak ada salahnya dengan menyewa. Adapun jasa sewa modem saat ini sudah semakin banyak, usahakan memilih yang profesional dan terpercaya. Hal ini penting dilakukan apabila hanya membutuhkan modem dalam jangka pendek saja.

Peran Modem di Dunia Digital Saat Ini

Perlu diingat bahwa penggunaan modem memang sudah tidak terlalu banyak. Terlebih saat ini sudah ada teknologi WiFi dan smartphone semakin canggih. Adapun fungsi utama modem tentunya tidak berubah, yaitu untuk menyediakan koneksi internet.

Modem merupakan singkatan dari modulator demodulator dimana perangkat canggih ini memungkinkan pelapisan data pada sinyal pembawa. Cara kerja modem yaitu dengan mengubah data dari satu komputer server menjadi bentuk sinyal digital.

Modem berperan mengubah sinyal digital menjadi analog dan sebaliknya sehingga pengguna bisa mendapatkan akses internet.

Tipe-Tipe Modem

Sebelum mencari tempat sewa modem murah, ada baiknya Anda mengenal tipe-tipenya terlebih dahulu. Hal ini penting dilakukan agar bisa menemukan jenis modem yang tepat untuk mengakses internet. Adapun modem sendiri memang dibagi menjadi beberapa tipe sesuai kategorinya, yaitu sebagai berikut.

1. Berdasarkan Proses Pemasangan

Pada umumnya, proses pemasangan modem itu sebenarnya tergolong mudah. Bahkan, Anda bisa mengikuti tutorialnya sendiri yang beredar di internet, baik dalam bentuk gambar petunjuk maupun video. Berdasarkan pemasangannya, modem dibagi menjadi eksternal dan internal.

a. Modem Internal
Modem internal yaitu modem yang dipasang secara internal, yaitu sinyal digital yang berasal dari sinyal analog akan dikirimkan langsung ke laptop/komputer server.

b. Modem Eksternal
Perangkat modem eksternal biasanya dipasang di luar komputer, misalnya melalui slot USB pada laptop/komputer. Data komputer yang dirilis biasanya berupa sinyal digital yang nantinya diubah menjadi sinyal analog. Ketika modem eksternal menerima sinyal analog, maka proses berlanjut ke komputer.

2. Berdasarkan Jaringan

Jenis-jenis modem berikutnya bisa dilihat berdasarkan jaringan internet yang dihasilkan, yaitu sebagai berikut.

a. Modem Kabel
Sesuai dengan namanya, jenis modem yang satu ini membutuhkan kabel sebagai penghubung. Kabel berperan sebagai perantara untuk menerima data langsung dari provider, misalnya TV kabel dan telepon.

b. Modem Wireless
Bagi yang ingin modem praktis, maka modem tanpa kabel merupakan pilihan tepat. Adapun yang termasuk modem wireless adalah modem GSM dan CDMA. Modem CDMA memanfaatkan frekuensi CDMA 800 MHx atau CDMA 1X. 

Namun, pada tipe terbarunya sudah menerapkan frekuensi tipe EVDO ev-A setara jaringan 3G. Sedangkan modem wireless GSM menggunakan media transfer data berupa telepon seluler. Adapun jenis modem ini biasanya mendukung penggunaan kartu provider yang disediakan properti GSM.
 
Di tempat sewa modem murah Anda bisa menyewa modem GSM merk Orbit dari Telkomsel.

Keuntungan Sewa Modem Murah Bagi Kantor/Rumah

Perlu diingat bahwa modem masa kini bisa bekerja dengan baik dalam menghasilkan koneksi internet mumpuni. Anda bisa merasakan kinerja modem yang bagus di kantor maupun rumah. Tidak selalu harus membelinya, melainkan juga bisa menyewanya di tempat terpercaya.

Adapun beberapa keuntungan menyewa modem yaitu sebagai berikut.

1. Lebih Hemat
Pada dasarnya, modem bisa menjadi solusi tepat bagi yang menginginkan koneksi stabil. Tidak sedikit yang merasa terbantu dengan adanya modem karena memiliki cara kerja praktis dan mudah. Dengan menyewa modem, Anda bisa menghemat pengeluaran lebih baik.

Terlebih jika hanya membutuhkan modem untuk sementara waktu saja. Adapun harga sewa modem sendiri bervariasi tergantung tipe dan durasi sewa.

2. Bisa Membuat Koneksi ke Banyak Perangkat
Modem masa kini mendukung koneksi ke lebih banyak perangkat dibanding seri lebih lama. Tidak sedikit yang merasa terbantu dengan fitur ini karena bisa menghemat biaya untuk internet. Anda bisa merasakannya sendiri dengan mencoba modem Orbit di jasa sewa modem terdekat.

3. Menghemat Waktu
Perlu diingat bahwa instalasi modem berlangsung cepat sehingga pengguna bisa langsung memanfaatkan koneksi internet yang tersambung. Tidak sedikit yang merasa nyaman menggunakan modem karena proses pemasangan cepat.

4. Proses Sewa Tidak Ribet
Jika berniat menyewa modem, pastikan Anda memilih penyedia jasa yang terpercaya. Tempat sewa modem murah dan berkualitas tentunya akan mempermudah kliennya dalam melakukan rental produk yang ditawarkan.

5. Bisa Booking Online
Untuk menyewa modem untuk rumah atau kantor, Anda tidak selalu harus datang secara langsung ke tempat jasa sewa. Sistem online yang ada saat ini bisa mempermudah pengguna karena booking bisa dilakukan online. Pastikan untuk berkonsultasi terlebih dahulu mengenai tipe modem yang dibutuhkan.

Berapa Harga Sewa Modem?

Bagi yang sudah sering menyewa modem mungkin sudah tidak asing dengan harga sewa perangkat tersebut. Berbeda bagi yang baru pertama kali melakukan rental modem. Pastinya, Anda harus mencari tahu terlebih dahulu harga sewa yang paling banyak disarankan.

Misalnya di tempat jasa sewa yang menyediakan tipe modem Orbit Max H1 dan TP-Link MR-6400. Keduanya merupakan modem canggih yang worth it digunakan di kantor maupun rumah. Kualitas sinyal yang dihasilkan tidak perlu diragukan, terlebih untuk modem Orbit sendiri merupakan produk dari Telkomsel.

Harga sewa modem berkisar ratusan ribu saja, bahkan Anda bisa mendapatkan harga lebih murah jika sedang promo. Sebaiknya lakukan konsultasi terlebih dahulu mengenai tipe modem yang paling pas untuk rumah atau kantor.

Apa Saja Kelengkapan Sewa Modem?

Mungkin Anda masih ragu untuk menyewa modem, terlebih jika belum pernah melakukannya. Bagi yang sering menyewa, pastinya sudah tahu seperti apa jasa sewa modem murah dan terpercaya. Jika menyewa modem di tempat yang tepat, maka Anda akan mendapatkan produk yang memuaskan.

Misalnya jika menyewa modem Orbit Max H1, maka kelengkapan yang didapatkan berupa:
  • Koneksi dengan kecepatan 2,4 GHz dan 5 GHz
  • Bisa tersambung sampai ke 64 pengguna gadget
  • Kecepatan internet lebih dari 100 Mbps
  • Menggunakan provider Telkomsel
  • Kartu perdana 10GB
  • Adaptor
  • Unit modem beserta tasnya
Jasa sewa modem berkualitas pastinya menyediakan kelengkapan unit yang mumpuni. Penyedia jasa pun akan memasangkannya agar Anda bisa segera menikmati koneksi internet melalui modem. Tidak sedikit yang merasa terbantu dengan koneksi melalui modem sehingga pekerjaan atau tugas bisa cepat selesai.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk melakukan sewa modem murah dan berkualitas? Di Jasa Sewa Semarang menyediakan unit modem terlengkap dengan tarif rental tidak menguras kantong. Pilih modem Orbit H1 terbaru atau TP-Link dengan kecepatan internet di atas rata-rata!

Baca Juga

Postingan Terkait

Cari Blog Ini

kamimengundang.id